8 Agustus 2017

Dari Imunisasi Hingga Nonton Film


Ada yang berbeda di SD Negeri 1 Tangkil, hari ini 8 Agustus 2017. Pagi tadi sekitar pukul 08.30 sekolah yang terletak di Lereng Gunung Merapi, tepatnya di Desa Tangkil, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten kedatangan tamu dari beberapa institusi. 

Tamu pertama, adalah rombongan Bapak Kapolsek Kecamatan Kemalang. Rombongan ini kemudian diikuti oleh sejumlah polisi wanita (polwan) polsek Klaten. Rombongan kedua, berasal dari puskesmas Kecamatan Kemalang. Menyusul rombongan ketiga adalah Mahasiswa Universitas Widya Dharma Klaten. 

Kemeriahan SD Negeri 1 Tangkil pada hari ini, bukan tanpa alasan. Secara kebetulan tanggal 8 Agustus 2017 merupakan jadwal bagi siswa-siswi untuk menerima imunisasi campak rubella. Pemberitahuan mengenai jadwal ini telah disampaikan oleh pihak puskesmas kecamatan Kemalang seminggu sebelumnya. Pihak sekolah pun telah menginfokan kepada seluruh siswa agar mengikuti kegiatan imunisasi ini. 

Semenjak pagi telah ada beberapa wali murid yang memang sengaja menunggui putra-putrinya. Sebagian besar adalah wali murid kelas 1. Saat petugas puskesmas datang, berbagai ekspresi muncul dari para siswa. Mulai dari yang biasa-biasa saja, ketakutan, hingga lari ke lapangan belakang sekolah. 

Satu persatu setiap siswa menerima suntikan imunisasi camapak rubella. Siswa yang telah menerima imunisasi akan diberi tanda pada jari tangannya. Pada kesempatan yang sama, pagi tadi setelah semua siswa menerima imunisasi dilanjutkan dengan acara dari para polwan Kepolisian sektor Klaten. 


Para polwan ini datang ke sekolah guna mengkampanyekan pentingnya imunisasi bagi anak-anak. Selain kampanye, kunjungan ini juga dilaksanakan dalam rangka hari jadi polwan yang ke-69. Acara kampanye dari kepolisian diakhiri dengan kemeriahan foto bersama fan pembagian doorprise untuk semua siswa. 

Kemeriahan di SD Negeri 1 Tangkil, imunisasi

1 komentar: